Lambang Logo Universitas Multimedia Nusantara UMN



Lambang Logo Universitas Multimedia Nusantara UMN
#logo

Arti lambang UMN

Kotak-kotak putih melambangkan:

Kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang mampu berperan dalam konvergensi berbagai bidang kehidupan di dunia yang semuanya saling terkoneksi secara canggih. Menyatukan keberagaman komunitas yang saling terhubung dengan komunikasi yang baik sehingga membentuk sebuah komunitas dunia yang harmonis.

Bola Dunia melambangkan:

Eksistensi UMN yang dicita-citakan, yakni UMN yang memiliki eksistensi sebagai universitas yang memiliki kredibilitas internasional. UMN adalah universitas global, yang tidak berorientasi pada golongan, agama, ideologi atau kelompok tertentu. Peserta didik UMN adalah semua generasi muda dunia dari semua latar belakang apapun.

Kotak putih terbuka melambangkan:

Bahwa UMN, setiap manusia dan semua aspek kehidupan, idenya memiliki keterbukaan untuk terus mengembangkan dan selalu melampaui dirinya menuju cita-cita yang tidak terbatas di luar sana. ICT harus bisa membantu untuk menghantarnya.

Warna biru melambangkan:

Teknologi, khususnya teknologi informasi dan komunikasi (ICT).

Sejarah UMN

  • 2005

    Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mendapat izin Menteri Pendidikan Nasional RI untuk beroperasi pada 25 November 2005. UMN berjalan dalam naungan Yayasan Multimedia Nusantara yang didirikan oleh Kompas Gramedia.

  • 2006

    Universitas Multimedia Nusantara yang didirikan oleh Kompas Gramedia. Pada 20 November 2006 keberadaan UMN diumumkan (resmi) di Hotel Santika oleh Dr. Ir Dodi Nandika, Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Nasional.

  • 2007

    Kuliah perdana angkatan pertama dilaksanakan pada 3 September 2007, dengan mengangkat tema “Pengembangan Sumber Daya Manusia Menyongsong Era ICT.” Guna menyukseskan kuliah perdana, UMN mendatangkan dosen tamu seperti Prof. Dr. Ir. Mohamad Nuh (Menteri Komunikasi dan Informasi), Dr(Hc) Jakob Oetama (Pendiri Kompas Gramedia), Roy Suryo (Pakar telematika), Dra. Puspita Zorawar, M.PsiT (Pakar Komunikasi dan Psikologi).

  • 2009

    Pada tahun 2009 dua gedung UMN di Scientia Garden diresmikan oleh Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA selaku Menteri Pendidikan Nasional.

  • 2011

    Di tahun 2011, UMN mulai membangun gedung ketiganya. Gedung bernama New Media Tower ini diresmikan pada tanggal 28 September 2012. Konsep hemat energi yang diusung oleh New Media Tower membawanya keluar sebagai juara pertama Energy Efficient Building kategori Tropical Building pada ASEAN Energy Award 2014 dan juara pertama kategori gedung baru hemat energi dalam ajang Penghargaan Efisiensi Energi Nasional (PEEN) 2013.

  • 2013

    Skystar Ventures, inkubator bisnis UMN lahir pada 12 Desember 2013. Melalui Skystar Ventures diharapkan UMN dapat mencapai visi untuk melahirkan enterpreneur di bidang teknologi (technopreneur).

  • 2016

    Program Studi Baru

    Empat program studi baru Universitas Multimedia Nusantara mulai beroperasi.

    1. Program Studi Teknik Elektro dan Teknik Fisika berada di bawah naungan Fakultas Tenik dan Informatika.
    2. Program Studi Arsitektur berada di bawah naungan Fakultas Seni dan Desain.
    3. Peminatan Sinematografi dan Animasi yang sebelumnya berada di bawah Program Studi Desain Komunikasi Visual menjadi program studi tersendiri, yaitu Program Studi Film dan Animasi.

    Skystar Ventures

    Pada bulan November 2016, Skystar Ventures dinobatkan sebagai inkubator bisnis terbaik kategori Pendampingan dan Pembinaan terhadap Tenant dari Kemenristekdikti dalam ajang Indonesia Innovations & Innovators Expo (I3E) 2016.
  • 2017

    Pengembangan Fasilitas
    Guna memperlengkapi perkembangan UMN yang demikian pesat, UMN kembali membangun sebuah gedung berkonsep hemat energi pada Januari 2016. Pada tanggal 27 Januari 2017, dilakukan topping off untuk Tower 3 UMN.


Program Studi Baru

UMN kembali membuka 2 program studi baru, yaitu D3 Perhotelan dan Multimedia Journalism. Multimedia Journalism sebelumnya merupakan salah satu peminatan dari Program Studi Ilmu Komunikasi.

Lambang Logo Universitas Multimedia Nusantara UMN


Website : UMN
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url