Resona Perdania Bank Logo

Sekilas Tentang Bank Resona Perdania

Bank Resona Perdania adalah lembaga keuangan yang berjenis Jasa Keuangan Perbankan.Bank ini berpusat di Jakarta. Bank ini berdiri pada 1958.

Arti Nama "Resona Perdania"

Tentang “Resona Perdania” Resona berasal dari bahasa Latin yaitu ‘Resonus’ yang memiliki arti bergaung atau bergema. Resona mencerminkan niat untuk mengembangkan hubungan timbal balik yang saling menguntungkan antara Bank dengan nasabah. Sedangkan Perdania merupakan singkatan dari ‘Perdagangan’, ‘Perindustrian’ dan ‘Pertanian’. Perdania menggambarkan visi Bank untuk menjadi fasilitator pertumbuhan ekonomi Jepang dan Indonesia.

Resona Perdania Bank Logo
#logo

Sejarah Bank Resona Perdnia

Februari 1958 Bank Perdania resmi beroperasi di Jakarta, Indonesia berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan No. 260486/U.M. II tanggal 23 Desember 1957 mengenai izin untuk melakukan usaha sebagai Bank Umum. Bank ini didirikan dengan tujuan untuk mendukung terciptanya kerjasama ekonomi yang lebih baik antara Jepang dengan Indonesia. Bank Perdania juga menjadi cikal-bakal Bank Resona Perdania.
April 1969 Bank Perdania mulai resmi beroperasi sebagai bank devisa.
Oktober 1974 Bank Perdania menjalin kerjasama dengan Bank NISP Tbk untuk menjajaki berbagai peluang perbankan potensial di luar Jakarta dan sekitarnya.
Agustus 1984 Untuk menambah jenis layanannya, Bank Perdania bekerjasama dengan beberapa perusahaan nasional dan asing mendirikan PT Resona Indonesia Finance dahulu PT Daiwa Lippo Leasing Corporation.
Mei 1989 Bank Perdania membuka kantor cabang pertamanya di Surabaya.

Untuk mengetahui alamat no telepoon dan email bank Resona Perdana silahkan klik tautan ini

Resona Perdania Bank Logo

Website : www.perdania.co.id
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url