Logo MNC Finance Indonesia

Logo-MNC-Finance

Sekilas PT MNC Finance


PT MNC Finance ("Perseroan"), yang semula bernama PT Citra International Finance and Investment Corporation (CIFICORP) didirikan di Jakarta pada tahun 1989 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No.155/KMK.013/1990, tanggal 16 Februari 1990 juncto No.KEP-039/KM.5/2006, tanggal 20 Februari 2006 juncto No. KEP-64/KM.10/2011, tanggal 14 Januari 2011, Perusahaan memperoleh pembaharuan mengenai izin usaha dalam bidang usaha lembaga pembiayaan sehingga Perusahaan dapat melakukan kegiatan usaha sebagai lembaga pembiayaan yang meliputi pembiayaan konsumen, kegiatan sewa guna usaha, anjak piutang, dan usaha kartu kredit.

Logo-MNC-Finance

Pada tanggal 28 Agustus 2003, terjadi perubahan kepemilikan saham, dimana PT Bhakti Capital Indonesia Tbk. mengakuisisi 95% (sembilan puluh lima persen) saham CIFICORP dan menjadi pemegang saham mayoritas serta Perseroan melakukan perubahan fokus usaha menjadi pembiayaan kendaraan bermotor khususnya roda dua. dan sejak saat itu menjadi anak perusahaan dibawah grup PT Bhakti Investama, Tbk., dengan nama PT Bhakti Finance.

Pada bulan Desember tahun 2010 perusahaan telah mengganti nama menjadi PT MNC FINANCE sesuai dengan keputusan pemegang saham yang dimuat di dalam akta No.5 tanggal 10 Desember 2010 dan telah mendapat persetujuan dari Kementerian Hukum dan HAM RI tanggal 20 Desember 2010 sebagaimana dimuat di dalam surat keputusan No.AHU-59293.AH.01.02 Tahun 2010, tanggal 20 Desember 2010, serta telah mendapat persetujuan perubahan nama dari Menteri Keuangan Republik Indonesia No.KEP-64/KM.10/2011, tanggal 14 Januari 2011.

Saat ini kepemilikan saham Perseroan adalah 99.9% milik PT MNC Kapital Indonesia, Tbk. dan sebesar 0.01% milik Koperasi Karyawan PT Bhakti Investama, Tbk. dan hingga saat ini Perseroan tidak memiliki anak perusahaan.

Sejalan dengan perubahan nama tersebut, pertumbuhan MNC Finance pun semakin melesat tajam. Hal ini tercermin dari terus meningkatnya pembiayaan baru dan total asset kelolaan secara signifikan. Prestasi ini tidak terlepas dari dukungan penuh yang diberikan oleh Perusahaan induk kami yaitu MNC Group melalui PT Bhakti Investama, Tbk dan PT MNC Kapital Indonesia, Tbk.

PT Bhakti Investama Tbk yang tumbuh menjadi perusahaan investasi terbesar di seluruh Indonesia yang memiliki kegiatan usaha dalam berbagai bidang usaha. Banyak anak yang dimiliki yang mencakup beragam dan berbagai sektor usaha, antara lain sektor Media dan Jasa Keuangan dan Portfolio Investasi. Beberapa anak perusahaan di lingkungan PT Bhakti Investama Tbk juga telah menetapkan diri sebagai perusahaan publik. Anak perusahaan yang bergerak di bidang media meliputi RCTI, MNC TV, Global TV, televisi berlangganan Indovision.

Logo-MNC-Finance


Dalam menjalankan kegiatan usahanya Perseroan terus mengembangkan jaringan pelayanan di daerah-daerah yang potensial dan sesuai dengan segmen pasar yang Perusahaan telah memiliki dengan jaringan usaha yang relatif luas yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia hingga per Desember 2012 telah memiliki 59 jaringan kantor pelayanan. Perseroan tetap focus pada pembiayaan di sektor pembiayaan mobil bekas, Alat berat baru dan Kredit Kepemilikan Rumah/ Ruko (KPR). Dari waktu ke waktu MNC Finance berupaya secara terus menerus untuk meningkatkan market share Perusahaan, baik dengan penerapan strategi yang tepat, melakukan ekspansi pembukaan cabang-cabang baru maupun dengan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada para customernya

Dalam membangun image agar dekat dengan para customernya maka Perseroan menggunakan Ikon ”Bang Kredit” yang memiliki sosok sebagai figur yang ramah sebagai cerminan pelayanan yang diberikan kepada rekanan bisnis Perseroan dilaksanakan dengan ramah dan hati yang terbuka, dan Bang Kredit tersebut mengenakan baju adat daerah agar lebih mendekatkan kepada para konsumen sebagai mitra bisnis penyedia pembiayaan barang-barang kebutuhan konsumen.

Logo-MNC-Finance

Website : PT. MNC Finance
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url