Logo Asuransi Jasindo

logo-asuransi-jasindo

Tentang Asuransi Jasindo

PT Asuransi Jasa Indonesia atau disingkat Asuransi Jasindo adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi...

Makna Logo Jasindo

Logo Asuransi Jasindo merupakan rekayasa artistik inisial dua huruf A dan J Sebagai kependekan dari Asuransi Jasindo yang di dalamnya terkandung harapan dan cita-cita perusahaan.

Dengan semangat kerja keras dan antusiasme seluruh karyawan Asuransi Jasindo bertekad menjadi perusahaan asuransi terdepan berkelas dunia.

Seluruh jajaran Asuransi Jasindo adalah insan yang Cerdas, peduli pada lingkungan, terus belajar memperdalam pengetahuan dan memperluas Wawasan sehingga menemukan inovasi-inovasi baru dibidang asuransi.

Dengan rendah hati, jujur, dan budi yang luhur seluruh jajaran Asuransi memberikan pelayanan yang semakin baik dan profesional.

Menjaga persatuan dan kesatuan seluruh jajaran karyawan antara yang junior dan Senior bersama-sama mengusahakan kemajuan Sehingga menghasilkan reputasi puncak Sehingga memberikan kepuasan bagi Stakeholder dan berkontribusi bagi kejayaan dan kemakmuran bangsa.

Sejarah Asuransi Jasindo

Bermula pada periode transisi kedaulatan dari pemerintahan kolonial Belanda ke Pemerintahan Republik Indonesia, telah dilaksanakan nasionalisasi sejumlah perusahaan asuransi milik kolonial Belanda termasuk NV Assurantie Maatshappij De Nederlandern dan Bloom Vander EE tahun 1845 yang berdimisili di Jakarta. Semula, asuransi kerugian terebut telah menjalankan usahanya untuk memberikan perlindungan risiko terhadap perusahaan perkebunan dan sebagainya.

Setelah Indonesia merdeka sepenuhnya, perusahaan asuransi kerugian eks Belanda dan Inggris dinasionalisasi menjadi PT Asuransi Bendasraya. Seiring derap pembangunan nasional yang memerlukan jasa layanan perlindungan asuransi kerugian yang lebih luas untuk setiap proses pembangunan, maka pemerintah mengambil kebijakan berupa penggabungan usaha.

Melalui Keputusan Menteri Keuangan No. 764/MK/IV/12/1972, pada tanggal 2 Juni 1973, PT Asuransi Bendasraya yang bergerak dalam asuransi rupiah dan PT Umum Internasional Underwriters (PT UIU) yang bergerak dalam asuransi valuta asing dimerger menjadi PT Asuransi Jasa Indonesia, yang sekarang lebih dikenal sebagai Asuransi Jasindo.

Saat ini Asuransi Jasindo memiliki jaringan pelayanan yang terdiri dari 74 Kantor Cabang yang berlokasi di seluruh Indonesia dan 1 kantor cabang di luar negeri serta berkantor pusat di Jl. Let. Jend. MT Haryono kav. 61 Jakarta.

logo-asuransi-jasindo

List Daftar Asuransi Umum di Indonesia Berikut adalah Daftar Nama Alamat No Telepon dan Email Perusahaan Asuransi Umum di Indonesia


PRODUK


Korporasi

  • Asuransi Kebakaran
    Asuransi Kebakaran yang dimiliki Asuransi Jasindo memberikan Jaminan atas kerugian / kerusakan harta benda, atau kepentingan yang dipertanggungkan, yang disebabkan oleh antara lain kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang dan asap.
  • Asuransi Aviation dan Satelit
    ASURANSI AVIATION & SATELIT Asuransi Jasindo menawarkan produk-produk asuransi pesawat untuk memberikan jaminan perlindungan atas segala aktifitas penerbangan udara untuk risiko-risiko yang dijamin didalam kondisi polis. Seperti risiko terhadap rangka pesawat, tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, personal accident, lost of licence, serta ground handling liability. Selain produk-produk asuransi aviation, Asuransi Jasindo juga menawarkan produk jaminan asuransi terhadap risiko-risiko satelit pada saat pre-launch, launch dan ketika satelit in orbit.
  • Asuransi Engineering
    Dalam setiap tahap perencanaan, pelaksanaan hingga operasional sebuah proyek di bidang teknik tentu memiliki risiko-risiko yang harus ditanggung oleh masing-masing pelaku usaha. Dengan mengikuti Asuransi Rekayasa (Engineering), maka Asuransi Jasindo memberikan jaminan perlindungan pada para pelaku industri teknik, misalnya meliputi asuransi Contractor's All Risks (CAR), Erection All Risks (EAR), Electrical Equipment Insurance (EEI), Contractor's Plan and Machinery (CPM), Machinery Breakdown (MB).
  • Asuransi Liabilitty (tanggung Gugat)
    Jaminan risiko yang memberikan perlindungan bagi tertanggung terhadap tuntutan hukum dari pihak ketiga (third party)
  • Asuransi Jasindo SURETY
    Suatu bentuk penjaminan yang diminta oleh pihak Obligee (pemilik proyek) kepada principal (pelaksana proyek) atau tertanggung dengan maksud untuk menyatakan kemampuan principal dalam melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan kontrak / perjanjian.Jenis jaminannya antara lain : Jaminan penawaran, jaminan pelaksanaan, jaminan uang muka, jaminan pemeliharaan, custom bond dan kontra bank garansi.
  • Asuransi Jasindo Bidang Kelautan (Marine)
    Jasindo menyediakan paket produk asuransi yang bertujuan untuk memberikan jaminan perlindungan kerugian atas kecelakaan maupun konsekuensi yang timbul dari aktivitas pelayaran dan kegiatan-kegiatan pendukungnya. Dengan jaminan yang mencakup kerugian karena kerusakan fisik maupun tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga.
  • Jasindo Minyak & Gas (Oil & Gas Insurance)
    Memberikan jaminan ganti rugi terhadap kerusakan atau kerugian yang dikhususkan pada kegiatan industri minyak dan gas baik onshore maupun offshore

    Ritel

  • Jasindo AGRI
    Merupakan suatu bentuk perlindungan kepada para petani, peternak dan Nelayan agar mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam menjalankan kegiatan mereka sehingga dapat memusatkan perhatian pada pengelolaan usahatani, peternakan dan usaha penangkapan ikan yang lebih baik, lebih aman dan lebih menguntungkan.
  • Jasindo TRAVEL
    Produk asuransi perjalanan yang komprehensif, yang memberikan jaminan manfaat perlindungan medis (reimbursement), bantuan darurat (evakuasi dan repatriasi), kecelakaan diri dan meninggal dunia akibat kecelakaan, ketidaknyamanan perjalanan, dan manfaat lainnya; untuk tertanggung yang melakukan perjalanan lintas negeri maupun lintas negara.
  • Jasindo HEALTH
    PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) menawarkan program Asuransi Kesehatan yang disebut Jasindo Health. Jasindo Health merupakan produk asuransi kesehatan yang sangat komprehensif meliputi jaminan Rawat Inap, Rawat Jalan, Rawat Gigi, Manfaat Melahirkan, Manfaat Kacamata, serta Manfaat Medical Check Up.
  • Jasindo SEKOLAH
    ASURANSI ANAK SEKOLAH adalah jaminan Asuransi bagi Siswa/Pelajar atau Mahasiswa akibat suatu kecelakaan.
  • Jasindo PENGANGKUTAN (CARGO)
    Jasindo Pengangkutan yang dimiliki Asuransi Jasindo memberikan jaminan terhadap risiko-risiko yang mengancam barang anda yang diangkut baik melalui darat, laut, maupun udara.
  • Jasindo LINTASAN
    LINTASAN adalah Asuransi Perjalanan dari ASURANSI JASINDO yang memberikan proteksi dalam seluruh perjalanan Anda baik melalui udara, laut maupun perjalanan darat selama masa pertanggungan sesuai tertera di dalam Kartu Peserta Lintasan Anda.
  • Jasindo OTO PLUS
    Sekiranya Anda memerlukan perlindungan Asuransi diluar JASINDO OTO PAKET (misal utk Roda 2, Truck, Bus, Alat Berat) atau memerlukan perlindungan asuransi kendaraan sesuai kebutuhan Anda maka Anda bisa menggunakan JASINDO OTO PLUS (Non Paket).
  • Jasindo OTO
  • Jasindo MIKRO
  • Jasindo PELANGI
    JASINDO PELANGI adalah Asuransi Penerbangan, merupakan produk dari Asuransi Jasindo yang memberikan proteksi dalam penerbangan anda : Dimulai sejak penumpang berada di ruang tunggu pemberangkatan; Selama penerbangan; Berakhir di ruang tunggu bandara.
  • Jasindo MUDIK

    website : Asuransi Jasindo

  • Next Post Previous Post
    2 Comments
    • Anonim
      Anonim 12 November 2013 pukul 22.13

      Apakah pembuatan logo ini diperlombakan?

      • Pamanah Rasa
        Pamanah Rasa 14 November 2013 pukul 07.38

        ngga gan... tapi kalo mo buat logo bisa hubungi saya via kontak :)

    Add Comment
    comment url