Logo Takaful Insurance

Logo Takaful Insurance
#logo #takaful #insurance

Asuransi Syariah Pertama Di Indonesia

Tanggal 24 Februari 1994 merupakan tonggak sejarah kepeloporan industri asuransi berbasis syariah di lndonesia. Pada tanggal itulah didirikan PT Syarikat Takaful lndonesia (Takaful lndonesia) sebagai bukti perwujudan nyata dari sebuah komitmen dan kepedulian yang tulus terhadap perkembangan perekonomian berbasis syariah di lndonesia yang ditujukan untuk kemakmuran yang adil bagi masyarakat lndonesia secara keseluruhan.

Kelahiran Takaful Indonesia sebagai holding company PT Asuransi Takaful keluarga dan PT Asuransi Takaful Umum Asuransi Jiwa dan Umum Syariah pertama di Indonesia merupakan hasil dari komitmen dan kepedulian berbagai elemen bangsa yang tergabung dalam TIM Pembentukan Asuransi Takaful lndonesia (TEPATI) untuk mewujudkan tercapainya kemajuan pembangunan ekonomi syariah di bumi Nusantara. Kelahiran Takaful lndonesia merupakan buah dari prakarsa berbagai elemen yaitu lkatan Cendikiawan Muslim lndonesia (lCMl) melalui Yayasan Abdi Bangsa, Bank Muamalat lndonesia Tbk, PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri, Departemen Keuangan Republik Indonesial, para pengusaha Muslim lndonesia, dengan bantuan teknis dari Syarikat Takaful Malaysia Bhd. (STMB).

We are the First, So we have to Became the Best, Adalah Hutang sejarah yang harus kita Bayar ~Hanifah Husein, Komisaris Utama

Pada 5 Mei 1994, Takaful lndonesia mendirikan PT Asuransi Takaful Keluarga (Takaful Keluarga) bergerak di bidang asuransi jiwa syariah dan PT Asuransi Takaful Umum (Takaful Umum) yang bergerak di bidang asuransi umum syariah. Takaful Keluarga kemudian diresmikan oleh Menteri Keuangan saat itu, Mar’ie Muhammad dan mulai beroperasi sejak 25 Agustus 1994. Sedangkan Takaful Umum diresmikan oleh Menristek/ Ketua BPPT Prof. Dr. B.J. Habibie selaku ketua sekaligus pendiri lCMl dan mulai beroperasi pada 2 Juni 1995. Sejak saat itu Takaful Keluarga dan Takaful Umum mengembangkan kepeloporan dalam industri asuransi syariah dan menjadi yang terdepan di bidangnya.

Download Logo Takaful

Logo Takaful Insurance
Download
List Daftar Asuransi Umum di Indonesia Berikut adalah Daftar Nama Alamat No Telepon dan Email Perusahaan Asuransi Umum di Indonesia

Makna Logo Takaful

Logo Takaful terdiri dari logotype dan Simbol yang merupakan ciri khas perusahaan. Kata Takaful merupakan Brand Name perusahaan yang mudah diucapkan dan diingat. Revitalisasi logo Takaful ini ingin memposisikan kembali symbol & logotype Takaful sebagai satu kesatuan logo/merk dagang PT Syarikat Takaful Indonesia dan anak perusahaan yaitu PT Asuransi Takaful Umum dan PT Asuransi Takaful Keluarga.

Simbol dibentuk dari kata Takaful Dengan menggunakan seni tulis kaligrafi Arab. Simbol disusun oleh lingkaran yang dilindungi oleh dua lengkungan pada bagian atas dan bawah. Lingkaran luar dan lingkaran dalam menandakan perlindungan dan suatu kewaspadaan terhadap kejadian yang tidak diinginkan. Dilingkaran dalam terdapat penulisan Takaful dalam bentuk kaligrafi Arab dengan bentuk dasar Kufik melambangkan perusahaan yang secara Matematik penuh perhitungan. Kaligrafi yang simetris mencerminkan perhitungan teliti dan langkah yang terukur.

Dilingkaran dalam terdapat penulisan Takaful dalam bentuk kaligrafi Arab dengan bentuk dasar Kufik melambangkan perusahaan yang secara Matematik penuh perhitungan.

Takaful Umum dan General Insurance disebut logotype merupakan bagian dari logo. Pemilihan bentuk Takaful didasarkan pada pertimbangan estetis yang memberikan kesan kuat, nyaman, merangkul & melindungi.

Corporate Color

takaful-corporate-color

Terdapat 3 warna yang menjadi identitas Takaful, yaitu Biru, Turquoise dan Orange. Warna Biru melambangkan profesionalitas/keahlian dan stabilitas kinerja perusahaan, integritas dan ketekunan. Warna Turquoise melambangkan pertumbuhan keamanan dari asuransi. Sedangkan Orange melambangkan kejayaan

Website : www.takafulumum.co.id

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url