Logo BRI (Bank Rakyat Indonesia)

Logo BRI (Bank Rakyat Indonesia)

logo Bank BRI baru 2021


Contents



Entah standar huruf di logo BRI mana yang dipakai perusahaan milik negara ini, tadi sempat ngintip di official webnya Bank BRI, ternyata tampilan logonya sudah berubah. Huruf BRI yang tadinya berisi (gemuk) berubah jadi agak kurusan, kalau dalam bahasa sundanya medium font style atau bisa juga disebut normal/ regular tapi menurutku sih mendekati medium ke bold.. seperti tampak pada featured image gambar di atas.

Bisa dilihat perbedaannya dengan gambar logo BRI yang ada di bawah yang saya buat sekitar tahun 2015 kalau gak salah.

Logo Bank BRI

BRI wallpaper

About BRI

PT. Bank Rakyat Indonesia, commonly known as BRI or Bank BRI is one of the largest banks in Indonesia. Bank BRI generally spealises in small scale and microfinance style borrowing from and lending to its approximately 30 million retail clients through its over 4,000 branches, units and rural service posts. It also has a comparatively small, but growing, corporate business. As of 2010 it is the second largest bank in Indonesia by asset.

BRI was founded in 1895, during the Dutch colonial period as De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden (Help and Savings Bank for Purwokerto's Aristocrats) by Raden Bei Aria Wirjaatmadja in Purwokerto, Central Java.[5] It then underwent its first (of many) name changes to Hulp en Spaarbank der Inlandsche Bestuurs Ambtenaren (Help and Savings Bank for Local Civil Servants).

Sejarah BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Pada awalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau "Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto", suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.

Logo Bank BRI transparent background


Pada periode setelah kemerdekaan RI, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 1 tahun 1946 Pasal 1 disebutkan bahwa BRI adalah sebagai Bank Pemerintah pertama di Republik Indonesia.

Dalam masa perang mempertahankan kemerdekaan pada tahun 1948, kegiatan BRI sempat terhenti untuk sementara waktu dan baru mulai aktif kembali setelah perjanjian Renville pada tahun 1949 dengan berubah nama menjadi Bank Rakyat Indonesia Serikat. Pada waktu itu melalui PERPU No. 41 tahun 1960 dibentuklah Bank Koperasi Tani dan Nelayan (BKTN) yang merupakan peleburan dari BRI, Bank Tani Nelayan dan Nederlandsche Maatschappij (NHM). Kemudian berdasarkan Penetapan Presiden (Penpres) No. 9 tahun 1965, BKTN diintegrasikan ke dalam Bank Indonesia dengan nama Bank Indonesia Urusan Koperasi Tani dan Nelayan.

gedung_briSetelah berjalan selama satu bulan, keluar Penpres No. 17 tahun 1965 tentang pembentukan bank tunggal dengan nama Bank Negara Indonesia. Dalam ketentuan baru itu, Bank Indonesia Urusan Koperasi, Tani dan Nelayan (eks BKTN) diintegrasikan dengan nama Bank Negara Indonesia unit II bidang Rural, sedangkan NHM menjadi Bank Negara Indonesia unit II bidang Ekspor Impor (Exim).

Logo BRI MOBILE

BRImo (BRI mobile) merupakan Aplikasi Internet dan Mobile Banking BRI Terbaru berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi nasabah maupun non nasabah BRI untuk dapat bertransaksi dengan User Interface dan User Experience terbaru dan fitur-fitur menarik lainnya dengan pilihan Source of Fund/ sumber dana setiap transaksi dapat menggunakan rekening Giro/ Tabungan.

logo BRImo-BRI mobil-237 design

Logo BRI Mobile Logo BRI Mobile logo BRImo-BRI mobil-237 design


Berdasarkan Undang-Undang No. 14 tahun 1967 tentang Undang-undang Pokok Perbankan dan Undang-undang No. 13 tahun 1968 tentang Undang-undang Bank Sentral, yang intinya mengembalikan fungsi Bank Indonesia sebagai Bank Sentral dan Bank Negara Indonesia Unit II Bidang Rular dan Ekspor Impor dipisahkan masing-masing menjadi dua Bank yaitu Bank Rakyat Indonesia dan Bank Ekspor Impor Indonesia. Selanjutnya berdasarkan Undang-undang No. 21 tahun 1968 menetapkan kembali tugas-tugas pokok BRI sebagai bank umum.
Logo BRI (Bank Rakyat Indonesia) 3d
Sejak 1 Agustus 1992 berdasarkan Undang-Undang Perbankan No. 7 tahun 1992 dan Peraturan Pemerintah RI No. 21 tahun 1992 status BRI berubah menjadi perseroan terbatas. Kepemilikan BRI saat itu masih 100% di tangan Pemerintah Republik Indonesia. Pada tahun 2003, Pemerintah Indonesia memutuskan untuk menjual 30% saham bank ini, sehingga menjadi perusahaan publik dengan nama resmi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., yang masih digunakan sampai dengan saat ini.

Detail Logo Bank BRI


Logo Bank Rakyat Indonesia BRI

Alamat Bank BRI di Kota Bandung

website : www.bri.co.id

Logo Bank BRI icon | button

BRI-Bank-logo-200px    BRI-Bank-Logo-flat-200px
BRI-Bank-logo-100px   BRI-Bank-Logo-flat-100px


Logo Ulang Tahun BRI ke 123 th 2018

Ulang Tahun Bank Rakyat Indonesia jatuh pada tanggal 16 Desember. Di tahun ini BRI berusia 123 tahun. Bertepatan dengan hari jadi BRI ke 123 PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI bakal mengeluarkan produk terbaru digital banking.



Icon Agen BRI Link

logo agen BRI link


BRI Call Center icon

BRI Call Center 14017 iphone
BRI Call Center Icon

Kantor Pusat BRI

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Gedung BRI
Jl. Jenderal Sudirman Kav.44-46
Jakarta 10210
Indonesia

Untuk download png resolusi tinggi/HD Anda bisa langsung menyimpannya dengan cara klik kanan kemudian save image. Happy download!
Next Post Previous Post
5 Comments
  • Unknown
    Unknown 15 Oktober 2015 pukul 14.55

    Ada gk bank BRI yang bka d Taiwan?

    • Pamanah Rasa
      Pamanah Rasa 18 Oktober 2015 pukul 16.35

      kurang tau ya.. tapi kalo mau transaksi mungkin bisa lewat pihak ketiga

  • ely jatmiko
    ely jatmiko 1 September 2016 pukul 06.36

    halo BRI,bagaimana sikap BRI terhadap UN Swissindo?apakah BRI sudah ada upanya konfirm sama BI atau MENTERI KEUANGAN tentang hal ini? kalau sudah apa kesimpulannya? kalau untuk bangsa Indonesia mengapa tidak lho BRI.terimakasih atas jawabannya

  • Unknown
    Unknown 18 Oktober 2016 pukul 11.32

    Apakah Tabunganku BRI hanya untuk pelajar saja?
    Masa saya mau ngurus Tabunganku di BRI Pem. Raya tidak diperbolehkan?
    Tolong penjelasannya yg sejelas2 nya.

  • Pamanah Rasa
    Pamanah Rasa 20 April 2021 pukul 02.08

    Kadang senyum sendiri 😊 kalau melihat komentar-komentar di atas, padahal kalau ga salah di official websitenya Bank BRI kalau misalnya ada keluhan atau complain bisa menghubungi nomor customer care BRI.

    Tapi bagaimanapun juga saya berterima kasih pengunjung bisa menyempatkan diri untuk berkomentar disini 😅

Add Comment
comment url