Logo Bank Tabungan Negara (BTN) 2024

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau sering disebut BTN resmi meluncurkan brand image yang lebih modern dan kekinian sesuai dengan perkembangan zaman serba digital melalui logo baru perusahaan yang diluncurkan dalam gelaran BTN Anniversary Festival 2024, pada Minggu, (3/3/2024) di Indonesia Arena, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Logo BTN 2024

Logo Bank Tabungan Negara (BTN) 2024

#logo

Langkah rebranding ini sejalan dengan transformasi perusahaan untuk menjadi The Best Mortgage Bank in South East Asia pada 2025.

Direktur Utama BTN Nixon L.P. Napitupulu mengatakan, perubahan logo ini merefleksikan berbagai transformasi yang telah dilakukan BTN seperti digitalisasi bisnis, layanan, serta operasional kantor cabang yang lebih modern.

Logo baru ini juga akan mendukung pertumbuhan core business Bank BTN sebagai bank terkemuka dalam pembiayaan perumahan secara berkelanjutan.

Font dan Makna Logo

"Makna dari logo baru ini adalah bagian dari refleksi transformasi yang kita lakukan 5 tahun terakhir di BTN, diantaranya di ranah digital bisnis proses, culture, dan lain sebagainya," ujar Nixon saat acara BTN Anniversary Festival 2024 di Indonesia Arena GBK, Jakarta, Minggu.

Adapun perubahan pada logo BTN meliputi bentuk tulisan atau font yang lebih simpel dibandingkan logo sebelumnya dan hanya terdiri dari tiga huruf yakni BTN.

Font ini, kata Nixon menyimbolkan optimisme, dengan rancangan konstruksi yang berani dan dinamis untuk menggambarkan Bank BTN yang modern dan relevan dengan perkembangan zaman.

Selain fontnya, perubahan logo juga terlihat dari penggunaan huruf kecil pada setiap kata BTN.

"Kita menggunakan huruf kecil itu akan berarti humble atau rendah hati yang menggambarkan adalah Bank BTN mudah didekati, memahami kebutuhan nasabah, mampu berpartisipasi aktif dalam perjalanan nasabah, dan dapat mencapai tujuan hidup," ucapnya.

Kemudian pada logo baru terdapat garis merah di atas huruf BTN yang menyimbolkan visi BTN yang progresif dan terus melangkah maju.

"Bank BTN ingin memantapkan posisinya sebagai lembaga keuangan visioner yang konsisten berkembang secara progresif," kata Nixon.

Sedangkan warna logo, yaitu Dynamic Blue dan Stablitas Merah mewakili bank yang inovatif dan dinamis dalam upayanya mengembangkan dan menciptakan produk keuangan, yang bertujuan untuk membangun ekosistem keuangan yang inovatif, modern, dan andal.

Secara filosofis, warna Dynamic Blue merupakan warna cerah yang lebih hidup dan segar dibandingkan warna biru lainnya. Warna ini menggambarkan sifat percaya diri dalam menarik masyarakat yang lebih luas di luar batas negara.

Sedangkan warna Stabilitas Merah di atas huruf btn melambangkan stabilitas, mencerminkan kekuatan dan ketahanan institusi yang dibangun melalui pengalam berharga selama bertahun-tahun.

Icon | Button Bank BTN

Button Bank BTN 1
Download
Button Bank BTN 2
Download
Button Bank BTN 3
Download
Button Bank BTN 4
Download

Logo BTN 2024 No Background

Logo Bank Tabungan Negara (BTN) 2024 no background
Download

By downloading this artwork you agree to the following:

The above logo design and the artwork you are about to download is the intellectual property of the copyright and/or trademark holder and is offered to you as a convenience for lawful use with proper permission from the copyright and/or trademark holder only. You hereby agree that you agree to the Terms of Use and that the artwork you download will be used for non-commercial use without infringing on the rights of the copyright and/or trademark holder and in compliance with the DMCA act of 1998. Before you use or reproduce this artwork in any manner, you agree to obtain the express permission of the copyright and/or trademark holder. Failure to obtain such permission is a violation of international copyright and trademark laws subject to specific financial and criminal penalties.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url