Kowad Bukan Mawar Penghias Taman tetapi Melati Pagar Bangsa

Lambang Pusat Pendidikan Korps Wanita TNI AD (Pusdik KOWAD)



Lambang Pusdik KOWAD 237desain.blogspot.com
#logo

Pusat Pendidikan Korps Wanita TNI Angkatan Darat atau (Pusdik Kowad) adalah Komando pendidikan pencetak Wanita Indonesia yang telah memenuhi beberapa persyaratan sehingga dapat dilantik untuk menjadi prajurit TNI-AD.

Untuk nenjadi seorang Kowad harus melalui beberapa tahap seleksi diantaranya Kesehatan, Kesemaptaan, MI, Fisiko, Keswa dan Postur. Tidak semua wanita di indonesia bisa bergabung dalam lingkungan militer, karena untuk menjadi kowad tidak segampang membalikan telapak tangan.

Motto Kowad Bukan mawar penghias taman tetapi melati pagar Bangsa, yang bermakna bahwa '"Kowad bukan sebagai wanita penghias lingkungan kerja tetapi merupakan Prajurit Wanita yang berhati bersih, jujur, mandiri, bertanggung jawab dan menjunjung tinggi kodrat kewanitaanya serta penuh pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia". Mako Pusdik Kowad berada di Jl. Raya Lembang 127 Bandung, Jawa Barat.

brdasarkan surat keputusan Men/Pangab No. KPTS-849/XII/1961 Tanggal 4 Desember 1961 adalah pengesahan berdirinya Pusdikkowad dan secara resmi telah di buka 10 November 1961 oleh Wakasad jenderal TNI Gatot Subroto. Pusik Kowad berada dibawah Kodiklat TNI AD.

Lambang Pusdik KOWAD 237desain.blogspot.com
Download

Website : Pusdik KOWAD
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url