National Hockey League Logo



National Hockey League Logo
#logo

National Hockey League (bhs Inggris) atau Ligue nationale de hockey (bahasa Prancis) merupakan kompetisi liga Hoki es terbesar di Amerika Serikat dan Kanada. Liga ini didirikan di Montreal, Quebec, Kanada pada tahun 1917 setelah terhentinya liga hoki es sebelumnya, National Hockey Association (NHA) yang didirikan tahun 1909.

NHL memulai sejarahnya dengan empat tim dan setelah melewati masa-masa ekspansi, relokasi, serta sempat mengalami kendala, kini liga ini terdiri dari 30 tim aktif. Sempat terjadi masalah dengan para pekerja hingga membuat NHL musim 2004-05 terhenti total.

Akan tetapi setelah itu, NHL berhasil melakukan comeback dengan gemilang, penjualan dan pendapatan bersih mengalami kenaikan. Pada tahun 2009, NHL menikmati tingginya penonton di stadion dan dari televisi, serta banyaknya sponsor.

Liga ini berpusat di New York City, New York, Amerika Serikat. NHL secara luas dikenal sebagai liga profesional hoki di dunia dan menjadi salah satu dari liga olahraga besar di Amerika Utara.

National Hockey League Logo


Website : National Hockey League
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url