Logo PT Kertas Kraft Aceh (Persero)

PT Kertas Kraft Aceh (Persero) atau yang biasanya disingkat dengan PT KKA adalah sebuah perusahaan BUMN penghasil kertas kantong semen. Komplek pabrik PT KKA dibangun pada tahun 1985 dengan nilai investasi USD 424,650,151 berada di atas lahan seluas 219,2 ha yang berlokasi desa Jamuan, kecamatan Banda Baro, kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Pabrik mulai beroperasi pada tahun 1989 dan berproduksi secara komersil pada tahun 1990. Pada akhir 2007 sampai saat ini, PT KKA resmi berhenti beroperasi dikarenakan berbagai alasan.

Logo PT Kertas Kraft Aceh (Persero)
#logo

PT. Kertas Kraft Aceh (Persero) didirikan dalam rangka swasembada pengadaan kertas kantong semen di dalam negeri, dan disisi lain ikut serta dalam menunjang peningkatan ekspor non-migas. Pabrik PT. Kertas Kraft Aceh dengan kapasitas terpasang 135.000 ton pertahun dibangun didaerah zona industri Lhokseumawe, Aceh Utara dengan memanfaatkan potensi kekayaan alam yang ada di daerah Aceh antara lain kayu serta panjang Pinus Merkusii sebagai bahan baku kayu dan gas alam sebagai bahan bakar.

Dengan keberadaan industri kertas didaerah Aceh diharapkan dapat memacu peningkatan perekonomian di daerah ini. Dan sebagai penggerak dan stabilisator pembangunan nasional, akan memberikan hasil dan manfaatnya yang dapat dirasakan oleh masyarakat Aceh khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Lokasi pabrik berada di Zona Industri Lhokseumawe sekitar 26 km dari Lhokseumawe, Aceh Utara. Sebagian jalan yang menuju lokasi sepanjang 10,5 km adalah jalan desa yang diperlebar oleh PT. Kertas Kraft Aceh (Persero) menjadi 7-8 meter.

Logo PT Kertas Kraft Aceh (Persero)


Website : PT Kertas Kraft Aceh (Persero)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url