ANZ Bank Logo

ANZ Bank Logo
#logo

Sekilas Bank ANZ Indonesia


Pada tahun 1973, Australia and New Zealand Banking Group Limited (ANZ Group) hadir untuk pertama kalinya sebagai kantor perwakilan ANZ Grindlays di Indonesia. Kemudian pada tahun 1993, ANZ Group mengambil alih 85% saham Bank Westpac di PT Westpac Panin Bank dan mengubah nama bank campuran tersebut menjadi PT ANZ Panin Bank.

ANZ Bank Logo

ANZ Group dan Panin Bank menambahkan modalnya di PT ANZ Panin Bank pada tahun 2011 sehingga meningkatkan keseluruhan modal disetor menjadi Rp 1,65 triliun (setara dengan AU$ 180 juta) dan mengubah komposisi kepemilikan saham menjadi 99% dimiliki oleh ANZ Group dan 1% dimiliki oleh Panin Bank.

Pada 12 Januari 2012, bank campuran ini mengubah namanya menjadi PT Bank ANZ Indonesia (ANZ) yang mencerminkan peningkatan kepemilikan saham ANZ Group pada bank ini. Hal ini menunjukkan komitmen ANZ untuk Indonesia dan pertumbuhan nasabahnya, serta menegaskan kembali posisi ANZ Group sebagai investor Australia terbesar di sektor jasa keuangan Indonesia dengan investasi mencapai lebih dari AU$ 1 miliar.

Dalam tujuh tahun, ANZ telah bertumbuh dari sebuah bisnis kartu kredit dengan dua cabang menjadi bank berlayanan penuh dengan 28 cabang di 11 kota besar seluruh Indonesia. Saat ini ANZ menyediakan berbagai produk dan layanan perbankan lengkap bagi nasabah korporasi melalui layanan perbankan korporasi, treasuri, trade finance, dan cash management. Untuk nasabah individu, ANZ menyediakan layanan perbankan ritel dan wealth management, kredit pemilikan rumah, serta pembiayaan konsumen (kartu kredit dan kredit tanpa agunan).

ANZ Bank Logo



Website : www.anz.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url