Logo Sekolah Tinggi Desain Indonesia

Sekolah Tinggi Desain Indonesia Logo STDI

#logo #desain

Sejarah STDI

Didirikan pada tahun 1995, Sekolah Tinggi Desain Indonesia (STDI) menyelenggarakan pendidikan desain dengan peminatan Desain Interior, Desain Komunikasi Visual dan Desain Komunikasi Fashion. Melalui program pendidikan strata satu (S1) terakreditasi, STDI telah meluluskan sarjana-sarjana desain yang kreatif, mandiri dan mampu bersaing dalam dunia industri kreatif.

Visi :

Menjadikan Sekolah Tinggi Desain Indonesia (STDI) sebagai perguruan tinggi yang melakanakan mandat budaya di bidang seni rupa dan desain, dengan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian, serta pengabdian masyarakat) berdasarkan nilai-nilai ke-Kristenan, etika moral yang universal, dan berasaskan Pancasila.

Misi :

  • Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan serta tata kehidupan kampus yang beriman dan berkarakter sebagai masyarakat ilmiah (scientific community) dan masyarakat belajar (learning society) melalui proses belajar mengajar yang mampu membentuk kecakapan hidup atau life skill pada lulusannya.
  • Menyelenggarakan penelitian yang mampu menemukan, mengembangkan, menyebarluaskan keilmuan dalam bidang seni rupa dan desain untuk mendukung pembangunan daerah dan nasional, serta berkontribusi terhadap pemecahan masalah di tingkat lokal, regional dan internasional.
  • Menggali dan mengolah kekayaan kearifan lokal seni budaya Indonesia sebagai ciri pendidikan desain di STDI.
  • Membina kerjasama dengan lembaga pendidikan dan dunia usaha dalam dan luar negeri guna meningkatkan mutu pendidikan STDI.
  • Membangun tata kelola lembaga yang transparan, akuntabel, partisipatif, dan efektif.

Program Studi Desain Interior mempersiapkan peserta didik untuk menjadi profesional di bidang rancang bangun interior maupun produk interior. Lulusan Desain Interior STDI diarahkan untuk dapat berperan sebagai: interior designer dan interior product designer. Program studi Desain Interior sudah terakreditasi BAN-PT.

Program Studi Desain Komunikasi Visual mempersiapkan peserta didik untuk menjadi profesional di bidang rancang grafis berbasis kepakaran dalam bidang concept art.

Lulusan Desain Komunikasi Visual STDI diarahkan untuk dapat berperan sebagai: graphic designer, concept artist, dan illustrator
Program studi Desain Komunikasi Visual sudah terakreditasi BAN-PT.

Program Studi Desain Komunikasi Fashion mempersiapkan peserta didik untuk menjadi profesional di bidang fashion.

Lulusan Desain Komunikasi Fashion STDI diarahkan untuk dapat berperan sebagai: fashion designer, fashion merchandiser, fashion illustrator, fashion photographer, fashion stylist maupun fashion journalist.

Program studi Desain Komunikasi Fashion adalah bagian dari peminatan Desain Komunikasi Visual.

Sekolah Tinggi Desain Indonesia Logo STDI


Sekolah Tinggi Desain Indonesia Maps

Jl. Wastukencana No. 52
Bandung, Jawa Barat 40116
Indonesia

Website : Sekolah Tinggi Desain Indonesia

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url