Logo SMK Negeri 1 Kawali Kab Ciamis

Logo SMK Negeri 1 Kawali Kab Ciamis

#logo #ciamis #SMK

Sekilas SMKN 1 Kawali

Logo SMK Negeri 1 Kawali small

SMK Negeri 1 Kawali adalah sebuah lembaga pendidikan yang berada di lingkungan Dinas pendidikan Kabupaten Ciamis dengan konsentrasi Pengembangan Pendidikan Kejuruan.

SMK Negeri 1 Kawali pada awalnya merupakan pengembangan program plus keterampilan (vokasional) dari SMA Negeri 1 Kawali yang diterapkan seiring program BBE Life Skil yang dijalankan di SMK Negeri 2 Ciamis.

Pada perkembangan selanjutnya Departemen Pendidikan Nasional sedang mengadakan pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan sehingga program plus keterampilan di SMA Negeri 1 Kawali dialihkan menjadi rintisan SMK Kawali dengan status SMK Kecil.

SMK Negeri 1 Kawali mulai berdiri pada tahun 2003, pada awalnya dikembangkan berdasarkan animo masyarakat yang didukung oleh tokoh pendidikan, alim ulama dan tokoh masyarakat, bertempat di SMA Negeri 1 Kawali yang bekerjasama dengan Induk SMK Negeri 2 Ciamis membuka kelas SMK Kecil Program Keahlian Teknik Mekanik Otomotif. Pendirian SMK ini tergambar dengan ketersediaan SMA Negeri 1 Kawali menyediakan lahan 2 ha dari total 7,5 ha lahan milik SMA Negeri 1 Kawali.

Dalam pengembangannya dibarengi dengan Surat Direktur Menengah Kejuruan No. 2312/C5.5/LL/2003 Tentang Undangan Workshop Pendirian Unit Sekolah Baru (USB) SMK 2004 untuk kabupaten Ciamis, maka disusunlah Proposal Pendirian Unit Sekolah Baru / SMK Kawali dengan lokasi Dusun Pogorsari Rt 03 / Rw 05 Jalan Poronggol Raya No. 9 Desa. Kawalimukti Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis. Pada tahun pelajaran 2003 / 2004 SMK Kawali dengan status SMK Kecil menerima 1 Kelas Jurusan Teknik Mekanik Otomotif dengan Jumlah siswa yang diterima 21 orang untuk pelaksanaan kegiatan praktik masih bekerjasama dan dilaksanakan di Induk SMK Negeri 2 Ciamis .

Pada tahun pelajaran 2004 / 2005 seiring dengan kucuran dana pembangunan dari pemerintah pusat maka SMK Kawali mengalami perkembangan bangunan yaitu memiliki Bangunan Kelas dan Kantor akan tetapi masih menerima 1 Kelas dengan jumlah siswa yang diterima 40 orang. Untuk kegiatan praktik pada tahun ini sudah dilaksanakan di sekolah sendir, pada tahun ini kepemimpinan sekolah masih dipegang oleh Kepala SMA Negeri 1 Kawali.Status SMK Kawali pada tahun pelajaran ini berubah nama menjadi SMK Negeri 1 Kawali. | Wikipedia Indonesia

SMK Negeri 1 Kawali Kab Ciamis Logo
SMK Negeri 1 Kawali Kab Ciamis Logo BW

Website :

Next Post Previous Post
1 Comments
  • uus surahman
    uus surahman 25 Agustus 2021 pukul 19.30

    tolong hapus/perbaiki logo ini, karena ini logo yang salah

Add Comment
comment url