Sheffield United Football Club Logo

Sheffield United Football Club adalah sebuah tim sepak bola profesional Inggris yang bermarkas di kota Sheffield, Yorkshire Selatan, Inggris.

Sheffield United Football Club Logo

#logo

Tim ini dibentuk tahun 1889. Saat ini klub Sheffield United bermain di Liga Utama Inggris, kompetisi tingkat ke-1 dalam sistem liga sepak bola Inggris. Mereka adalah tim olahraga pertama yang menggunakan nama 'United' dan dijuluki The Blades, berkat reputasi kota Sheffield yang mendunia untuk produksi baja. Klub ini memainkan pertandingan kandangnya di Bramall Lane yang berkapasitas 33.000 penonton, stadion utama tertua di dunia dan masih menjadi tempat pertandingan sepak bola.

Sheffield United menikmati masa jaya mereka antara tahun 1897 hingga tahun 1902, memenangkan Liga pada tahun 1898 dan Piala FA pada tahun 1899 dan 1902, dan dilanjutkan pada tahun 1915 dan 1925.

Sejarah

Tim Sheffield United musim 1890-91

Sheffield United terbentuk pada tanggal, 22 Maret 1889 di Adelphi Hotel, Sheffield (sekarang tempat Crucible Theater) oleh Presiden Cricket Club Sir Charles Clegg. The Wednesday telah pindah dari Bramall Lane ke tanah mereka sendiri di Olive Grove setelah perselisihan penerimaan gerbang dan penyewa Bramall Lane perlu membuat tim baru untuk menghasilkan pendapatan. Sir Charles Clegg kebetulan juga presiden The Wednesday.

Tidak diragukan lagi, masa kejayaan United adalah periode 30 tahun dari 1895–1925, ketika mereka menjadi juara liga Inggris pada 1897–988 dan Runner-up pada tahun 1896–97 dan 1899–00, dan pemenang Piala FA pada 1899, 1902, 1915 dan 1925, berakhir runner up pada tahun 1901, dan juga sebelas tahun setelah kemenangan League Cup final mereka pada tahun 1936. United belum memenangkan trofi sejak tahun 1925, melarang mereka yang terkait dengan promosi dari liga-liga rendah, penampilan terbaik mereka di Cup Competitions menjadi beberapa penampilan pada semifinal di Piala FA (FA Cup) dan Piala Liga Sepak Bola (Football League Cup).

Tim Sheffield United pada tahun 1901

Hari tersuram mereka terjadi antara 1975 dan 1981. Setelah mengakhiri kompetisi pada posisi keenam First Division pada akhir musim kompetisi 1974-1975 . Mereka terdegradasi ke Second Division pada musim berikutnya. Dan tiga tahun setelah itu mereka terjatuh pada Third Division. Mereka mencapai posisi terendah pada tahun 1981 ketika mereka terdegradasi pada Fourth Division, tapi mereka menjadi juara pada musim pertamanya di liga divisi dasar dan 2 tahun setelahnya mereka promosi ke Second Division.

Sheffield United Football Club Logo
Download

By downloading this artwork you agree to the following:
The above logo design and the artwork you are about to download is the intellectual property of the copyright and/or trademark holder and is offered to you as a convenience for lawful use with proper permission from the copyright and/or trademark holder only. You hereby agree that you agree to the Terms of Use and that the artwork you download will be used for non-commercial use without infringing on the rights of the copyright and/or trademark holder and in compliance with the DMCA act of 1998. Before you use or reproduce this artwork in any manner, you agree to obtain the express permission of the copyright and/or trademark holder. Failure to obtain such permission is a violation of international copyright and trademark laws subject to specific financial and criminal penalties.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url