Logo Bank Digital BCA

Sesuai Surat Keputusan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-92/PB.1/2020 tertanggal 19 Mei 2020 Tentang Penetapan Penggunaan Izin Usaha Atas Nama PT Bank Royal Indonesia menjadi Izin Usaha Atas Nama PT Bank Digital BCA

Logo Bank Digital BCA

#logo

Sejarah

Bank ini memulai sejarahnya pada tanggal 25 Oktober 1965 dengan nama PT Bank Rakjat Parahyangan, yang berkantor pusat di Ciparay, Bandung dan berstatus bank perkreditan rakyat.

Pada tanggal 21 Agustus 1982 namanya berubah menjadi PT Bank Pasar Rakyat Parahyangan, dan di tanggal 8 Januari 1990 namanya diganti lagi menjadi PT Bank Royal Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta.

Sejak 5 Oktober 1990 statusnya menjadi bank umum non-devisa yang bermodal dasar Rp 50 miliar. Selama bertahun-tahun, bank ini dimiliki oleh keluarga Soemedi yang bergerak di industri baja lewat PT Master Steel. Kondisinya pun hanya menjadi bank kecil, dengan pada awal 2019 memiliki modal inti Rp 319,7 miliar, aset Rp 805 miliar, 7 kantor cabang dan kinerja keuangan yang sempat naik-turun. Fokusnya saat itu ada pada pembiayaan usaha kecil dan menengah.

Pada tanggal 4 November 2019, Bank Central Asia telah mengakuisisi Bank Royal dalam transaksi bernilai Rp 988 miliar. BCA berkomitmen untuk menaikkan permodalan Bank Royal menjadi bank BUKU 2 dengan modal inti di atas Rp 1 triliun, di mana saat diakuisisi modal inti Bank Royal baru termasuk BUKU 1. Sebagai realisasi dari akuisisi, dalam laporan tahunan 2019, manajemen Bank Royal mengungkapkan telah mengalihkan kredit-kredit lancar dan dana pihak ketiga (tabungan, giro dan deposito) sebelum diakuisisi oleh BCA sejumlah masing-masing Rp 558 miliar dan Rp 617 miliar ke BCA dan/atau BCA Syariah. Pengalihan ini dikarenakan perubahan fokus perusahaan sesuai dengan rencana BCA ke depannya yang akan membuat Bank Royal sebagai bank digital.

Blu by BCA Digital

Blu by BCA Digital

Pada tanggal 28 Mei 2020, PT Bank Royal Indonesia resmi mengubah namanya menjadi PT Bank Digital BCA. Sedangkan layanan perbankan digitalnya resmi meluncur pada tanggal 2 Juli 2021, dengan nama "blu" atau "blu by BCA Digital". Produk blu menawarkan fitur-fitur seperti bluSaving, bluGether dan bluDeposit, serta terintegrasi dengan seluruh ekosistem BCA induknya. Diperkirakan kurang dari setahun setelah diluncurkan (April 2022), nasabah blu telah mencapai 675.900

Website Bank BCA Digital

Website Bank BCA Digital
Website Bank BCA Digital
Website Bank BCA Digital
Website Bank BCA Digital
Website Bank BCA Digital


Detail Logo Bank BCA Digital

Logo Bank Digital BCA png
Download
Logo Bank Digital BCA png no background
Download

By downloading this artwork you agree to the following:

The above logo design and the artwork you are about to download is the intellectual property of the copyright and/or trademark holder and is offered to you as a convenience for lawful use with proper permission from the copyright and/or trademark holder only. You hereby agree that you agree to the Terms of Use and that the artwork you download will be used for non-commercial use without infringing on the rights of the copyright and/or trademark holder and in compliance with the DMCA act of 1998. Before you use or reproduce this artwork in any manner, you agree to obtain the express permission of the copyright and/or trademark holder. Failure to obtain such permission is a violation of international copyright and trademark laws subject to specific financial and criminal penalties.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url