Newcastle United Football Club Logo

Newcastle United Football Club adalah klub sepak bola profesional Inggris, yang berbasis di Newcastle upon Tyne, yang bermain di Liga Utama Inggris – divisi teratas sepak bola Inggris.

Newcastle United Football Club Logo

#logo

Klub ini didirikan pada tahun 1892 melalui penggabungan Newcastle East End dan Newcastle West End. Mereka memainkan pertandingan kandang mereka di Stadion St James' Park di pusat kota Newcastle. Mengikuti persyaratan Taylor Report bahwa semua klub Liga Utama harus memiliki stadion all-seater, kemudian stadion tersebut dikembangkan pada pertengahan 1990-an dan saat ini memiliki kapasitas 52.305

Sejarah

Sejarah panjang Newcastle United dimulai dengan perseteruan antara dua klub yaitu Newcastle East End dan Newcastle West End.

Perseteruan ini diakhiri pada tahun 1892 ketika Newcastle East End yang pada saat itu adalah klub yang paling dominan di antara keduanya, dan klub Newcastle West End sebaliknya sedang mengalami krisis finansial. Akhirnya kedua kubu sepakat untuk menggabungkan diri dan membentuk satu klub yang lebih solid dengan nama Newcastle United.

Keduanya memilih stadion St James' Park sebagai markas klub baru tersebut dan mengganti seragam yang pada awalnya berwarna merah dan putih menjadi garis hitam putih. Klub baru tersebut terpilih untuk masuk ke dalam Liga Sepak Bola pada tahun 1893, dan pada tahun-tahun selanjutnya Newcastle United menjadi bahan pembicaraan di berbagai media masa di Inggris pada waktu itu.

Tepat seratus tahun kemudian, pada tahun 1993, Newcastle United berhasil mendapatkan promosi untuk masuk ke Divisi Utama Liga Inggris yang dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan nama "English Premier League".

Newcastle United Football Club Logo
Download

By downloading this artwork you agree to the following:
The above logo design and the artwork you are about to download is the intellectual property of the copyright and/or trademark holder and is offered to you as a convenience for lawful use with proper permission from the copyright and/or trademark holder only. You hereby agree that you agree to the Terms of Use and that the artwork you download will be used for non-commercial use without infringing on the rights of the copyright and/or trademark holder and in compliance with the DMCA act of 1998. Before you use or reproduce this artwork in any manner, you agree to obtain the express permission of the copyright and/or trademark holder. Failure to obtain such permission is a violation of international copyright and trademark laws subject to specific financial and criminal penalties.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url