Udinese Calcio Logo



Udinese Calcio Logo
#logo #udinese

Udinese Calcio adalah tim sepak bola yang berasal dari Udine, kota kecil dekat Venezia. Klub yang bermain di Serie A ini didirikan pada tanggal 30 November 1896 sebagai klub olahraga, dan pada 5 Juli 1911 sebagai sebuah klub sepak bola.

Udinese belum pernah menjuarai kejuaraan apa pun. Prestasi tertinggi merek adalah runner-up Piala Italia sekitar 100 tahun lalu. Warna seragam tradisional mereka adalah kaos hitam putih, celana pendek hitam, dan kaos kaki putih.

Pada musim 2005-06, untuk pertama kalinya dalam sejarah, Udinese mengikuti kejuaraan antar klub Eropa yang paling bergengsi, Liga Champions. Pada babak kualifikasi, Udinese menyingkirkan tim Portugal, Sporting Lisbon. Pada babak final, Udinese dua kali mengalahkan juara Yunani, Panathinaikos, namun gagal melaju ke babak selanjutnya karena pada pertandingan grup terakhir gagal menahan imbang juara Spanyol, Barcelona.

Mantan penyerang Udinese, Vincenzo Iaquinta, merupakan salah satu anggota skuat tim nasional Italia pada Piala Dunia 2006.

Udinese Calcio Logo


Website : Udinese Calcio
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url