Logo SMA Negeri 2 Krakatau Steel Cilegon

Logo SMA Negeri 2 Krakatau Steel Cilegon
#logo

Data Sekolah

Nama SMAN 2 KRAKATAU STEEL CILEGON
NPSN 20606271
Alamat JL. SEMANG RAYA NO. 1 KOMPLEKS KS - CILEGON
Kode Pos 42435
Desa/Kelurahan Kotabumi
Kecamatan/Kota (LN) Kec. Purwakarta
Kab.-Kota/Negara (LN) Kota Cilegon
Propinsi/Luar Negeri (LN) Prov. Banten
Status Sekolah NEGERI
Waktu Penyelenggaraan Sehari Penuh/5 hari
Jenjang Pendidikan SMA
referensi

SEJARAH SMAN 2 KS CILEGON

SMA NEGERI 2 KRAKATAU STEEL CILEGON awalnya bernama SMA YPWKS, didirikan pada bulan Agustus tahun 1980. Saat itu SMA YPWKS belum memiliki gedung untuk tempat para siswanya belajar. Oleh karenanya para siswa untuk sementara belajar di STM KS yang beralamat di Jl.Kotabumi No.1 Cilegon.

Pada saat itu siswa SMA YPWKS belajarnya siang hari karena pagi harinya dipakai oleh siswa STM KS. Sejak bulan Agustus tahun 1987 SMA YPWKS sudah memiliki gedung sendiri yang didirikan didaerah perumahan Komplek KS tepatnya di Jl. Semang Raya No.1 Cilegon. Gedung SMA YPWKS ini merupakan sumbangan dari YDPK PT. KS (Yayasan Dana Pensiun Karyawan PT.Krakatau Steel). Gedung ini resmi digunakan oleh SMA YPWKS pada tanggal 13 Agustus 1987.

Awalnya di wilayah Cilegon hanya memiliki satu sekolah yang negeri yaitu SMA NEGERI 1 CILEGON. Oleh karena itu masyarakat Cilegon menginginkan ada sekolah negeri yang lain, maka SMA YPWKS berubah menjadi negeri. Pada tanggal 10 Juli 1996 SMA YPWKS resmi menjadi negeri. Sejak berubah statusnya menjadi Sekolah Negeri, nama SMA YPWKS menjadi SMA NEGERI 2 KRAKATAU STEEL CILEGON.

Logo SMA Negeri 2 Krakatau Steel Cilegon
Download

Website : SMAN 2 KS Cilegon
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url