Logo SMA Negeri 7 Bandung

Logo SMA Negeri 7 Bandung
#logo

Didirikan 30 Mei 1966
Akreditasi A
Kurikulum Kurikulum 2013
Alamat Jl. Lengkong kecil no. 53 Bandung Jawa Barat


Tentang SMA Negeri 7

Pada tahun 1948, Haji Abdul Syukur seorang kaya raya (baca: tuan tanah) banyak memiliki tanah di setiap penjuru kota Bandung, salah satunya adalah tanah yang berada di Lengkong Kecil ini.

Yayasan Hoa Chian Hok menyewa tanah ini untuk dijadikan sekolah dasar, tetapi pada bulan Mei 1963 terjadi perlawanan terhadap rakyat Tionghoa, maka semua sekolah Tionghoa diambil alih oleh pemerintah. Kemudian yayasan menyerahkan kepada Kanwil Departemen P dan K sehingga akhirnya bangunan tersebut menjadi sebuah SMA Filial dari SMA 2. Berdasarkan S.K. Kanwil Departemen P dan K Provinsi Jawa Barat tanggal 30 Mei 1966, semua gedung tersebut diresmikan sebagai gedung milik SMA Negeri 7 Bandung.

SMA Negeri 7 pernah mengalami masa-masa keemasan yaitu ketika dibawah kepemimpinan Pak Yahya Hasyim, periode 1976-1984. Ketika itu sekolah ini masih disejajarkan dengan SMA-SMA favorit lain di Bandung. Dan yang paling membanggakan pada saat itu adalah lahirnya kader-kader kepala sekolah, sehingga banyak sekali kepala sekolah yang berasal dari SMAN 7 Bandung.

SMAN 7 Bandung sekarang akhirnya bisa lepas dari kesan buruk sebagai sarang gank motor, karena pihak sekolah bertindak sangat tegas terhadap segala bentuk pelanggaran kriminal, yaitu berupa skorsing atau pengembalian kepada orang tua. SMAN 7 Bandung terus berbenah dengan cara menata lingkungan, membangun dan merawat sarana prasarana kelas dan bangunan penunjang belajar.

Dengan demikian, SMA 7 Bandung terus bergerak menuju masa kejayaan kembali. Disamping usaha sekolah, kreatifitas dan kiprah positif siswa dan alumni turut mempercepat dan mengangkat citra SMAN 7 Bandung.

Logo SMA Negeri 7 Bandung

Mars SMA Negeri 7 Bandung

Meraih segudang prestasi SMA Negeri 7 Bandung
Memiliki segudang ilmu SMA Negeri 7 Bandung
Pupukkanlah semangatmu Untuk menimba ilmu SMA Negeri 7 Menjadi pilihanku
Jadilah murid yang teladan Pintar cerdas dan bersahaja
Gapai semua cita-citamu Menuju masa depan ceria
Pupukkanlah semangatmu Untuk menimba ilmu SMA Negeri 7 Jayalah selalu

Website : SMA Negeri 7 Bandung
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url