Logo Perseru Serui

Persatuan Sepak Bola Serui, commonly known as Perseru Serui, or Perseru, is an Indonesian football club based in Yapen Islands Regency, Papua.

Logo Perseru Serui
#logo

Their nickname is The Orange Seahorse. The traditional team home kit is black and orange striped shirt, looks alike with Hull City and Shakhtar Donetsk shirt. They play in the Liga 1 in the Indonesian Football League. Their home stadium is Marora Stadium.

Logo Perseru Serui

Perseru Serui Kini Menjadi Badak Lampung FC

Badak Lampung FC (dulu dikenal dengan nama Perseru Serui) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berkompetisi di Liga 3 dan bermarkas di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung (dulu bermarkas di Serui Kota, Yapen Selatan, Kepulauan Yapen, Provinsi Papua).

Berikut Logo Klub Sepakbola Badak Lampung

Logo Klub Sepakbola Badak Lampung FC

Pergantian nama dan markas tersebut adalah dikarenakan klub Perseru Serui kesulitan finansial untuk mengarungi kompetisi sehingga kemudian diakuisisi oleh pengusaha asal Lampung, Marco Gracia Paulo[1] yang selanjutnya memindahkan markas Perseru Serui dari Kabupaten Yapen ke Kota Bandar Lampung.

Sebelum berpindah ke Lampung, Perseru Serui merupakan satu diantara dua klub dari Provinsi Papua yang berkompetisi di strata teratas Liga Indonesia selain Persipura Jayapura.

Website :

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url