Logo Bank Jambi

Tentang Bank Jambi

Latar Belakang Nama Jambi sebagai sebuah wilayah, dipercaya masyarakat berasal dari kata "Jambe" yang berarti "Pinang". Nama ini berhubungan dengan legenda yang pernah hidup dalam masyarakat, yaitu legenda "Putri Selaras Pinang Masak".

#logo

Logo Bank Jambi

Kejayaan Jambi adalah wujud nyata dari terjaganya kesatuan dan persatuan masyarakat setempat. Budaya dan kehidupan masyarakat Jambi merupakan representasi dari persatuan antar beberapa etnis yang ada, dengan adagium adat :

"Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, Batangnyo Alam Rajo"

Artinya :

  • Pucuk yaitu ulu (dataran tinggi).
  • Sembilan Lurah adalah representasi dari sembilan negeri/wilayah.
  • Batangnyo Alam Rajo, maksudnya adalah daerah teras kerajaan yang terdiri dari dua belas daerah/suku.
Hal ini menyiratkan bahwa wilayah Jambi memegang teguh kesatuan dan persatuan yang terbentuk dari beragam daerah/wilayah di kesultanan Jambi. Sebuah semangat persatuan dan kesatuan yang kemudian diterjemahkan dalam visualisasi komponen/unsur grafis.

Corporate identity, merupakan identitas dan jati diri korporat. Corporate identity berfungsi sebagai penanda eksistensi korporat dalam setiap aktivitas bisnisnya.

Mengingat spirit filosofi masyarakat Jambi merupakan spirit kedaerahan yang positif, maka spirit tersebut diimplementasikan menjadi identitas korporat, berupa komposisi visual grafis yang spesifik dan bermakna khas bagi korporat.

Sebagai salah satu motor penggerak perekonomian daerah Jambi, Bank Jambi terus berupaya meningkatkan eksistensinya di masyarakat.

Dengan latar belakang kedaerahan yang positif, Bank Jambi mengadopsi spirit masyarakat setempat. Berkarya dengan idealisme nan luhur namun membumi, memberikan layanan terbaik dan lebih bermakna untuk meningkatkan kualitas perekonomian daerah Jambi.

Filosofi Warna


Merah Maroon
Ekspresi semangat berkarya (aktif), semangat perjuangan dan produktivitas.

Orange
Ekspresi kehangatan, dekat/ bersahabat (warm).

Kuning keemasan
Refleksi dan harapan akan sukses, keagungan dan kegemilangan (glory).

Hitam
Formal, mantap, tegas.

Logo Bank Jambi

Website : bankjambi.co.id
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url