Logo SMA Al Muttaqin Tasikmalaya

SMA Al Muttaqin Tasikmalaya didirikan tahun 2003, merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas yang menerapkan sistem Fullday School atau belajar penuh seharian di sekolah. SMA Al Muttaqin berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Seperti pada umumnya, masa pendidikan sekolah di SMA Al Muttaqin ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII.

Logo SMA Al Muttaqin Tasikmalaya
#logo

SMA Al Muttaqin dirancang menjadi sekolah unggul dalam prestasi akademik, kemampuan bahasa inggris (dan bahasa arab), serta keimanan dan ketaqwaan.

Dalam rangka mewujudkan pembangunan bangsa yang sesuai dengan tuntutan perkembangan IPTEKS dan globalisasi, diperlukan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berbudi pekerti yang luhur.

Peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang berkualitas diperlukan adanya sistem pendidikan dan kurikulum yang bersifat fleksibel dan dinamis serta mampu mengakomudasi keanekaragaman kemampuan siswa, potensi daerah, kualitas SDM guru, sarana pembelajaran dan kondisi sosial budaya.

Optimalisasi pelaksanaan sistem pendidikan di atas terimplementasi dalam bentuk adanya lembaga pendidikan yang unggul dan bermutu. Maka SMA Al-Muttaqin hadir untuk memenuhi harapan tersebut.

SMA Al Muttaqin sebagai institusi pendidikan menengah atas sesuai visi dan misi sebagaimana tencantum dalam rencana strategi SMA Al Muttaqin mengharuskan terciptanya citra :
  • sebagai sekolah yang menghasilkan lulusan yang handal, berdaya juang tinggi, diterima diperguruan terkemuka, terampil berbahasa dan memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kuat dan berakhlaqul karimah.
  • sebagai sekolah yang konsen terhadap ilmu pengatahuan dan teknologi, kebahasaan, keagamaan dan life skill sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan jaman, serta memiliki jaringan kerjasama yang luas.
  • sebagai sekolah dengan civitas akademika yang berintegrasi tinggi, bermutu akademik tinggi, kreatif, inovatif, produktif, kompetitif, dan berwawasan global.
  • sebagai sekolah dengan infrastruktur dan fasilitas yang lengkap, mengikuti perkembangan teknologi, kondusif bagi kegiatan belajar dan pengembangan diri.


Logo SMA Al Muttaqin Tasikmalaya

Website : SMA AlMuttaqin
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url