Logo Baru Google di akhir tahun 2015

Logo Baru Google di akhir tahun 2015
#logo #google

Baru-baru ini Google, yang merupakan raksasa mesin pencari terbesar di internet memperkenalkan logo barunya (2/9). Hanya sebulan setelah rekonstruksi besar-besaran, Google membangun citra barunya. Sebelumnya Logo Google masih berupa untaian huruf dengan tipe huruf kaki, namun kini menggunakan tipografi sans-serif. Google mengklaim dengan tipografi yang sederhana terlihat lebih modern dan bernuansa gembira. Di homepage, logo ditampilkan dengan animasi tangan yang menghapus logo lama dan menggambar logo baru dengan menggunakan kapur tulis.

glass Google logo
image : www.norebbo.com

Warna-warna yang digunakan di logo Google yang baru lebih lembut dan lebih tegas, namun masih menggunakan warna yang sama dengan logo sebelumnya. Hal ini memperlihatkan pola baru dari perusahaan induk Google yang baru, Alphabet. Alphabet memiliki tipografi nyaris sama dan dengan perubahan logo ini membuat dua perusahaan ini berada dalam satu jalur.

google logo animated

Dikutip dari blog perusahaan, Rabu, (2 /9), Wakil Presiden Manajemen Produk Google, Tamar Yehoshua dan Direktur Pengalaman Pengguna Google, Bobby Nath, menuliskan logo baru ini merupakan jawaban kebutuhan pengguna terhadap Google pada lintas platform mulai dari ponsel pintar sampai dashboard di mobil. Pengguna mengakses Google dari berbagai jenis perangkat.

Hal yang baru dalam logo Google yaitu sentuhan unsur warna-warni yang lebih terlihat, termasuk munculnya ikon Google mic, untuk membantu pengguna mengidentifikasi, berinteraksi dengan Google, apakah komunikasi itu berupa berbicara, menekan atau mengetik. "Ini bukan pertama kalinya kami mengubah tampilan dan juga mungkin bukan yang terakhir. Kami pikir pembaharuan ini adalah refleksi besar cara Google bekerja di Search Maps, Gmail, Chrome dan banyak lagi," tulis Google.

Logo Baru Google di akhir tahun 2015

Hampir bersamaan dengan dikeluarkannya logo baru Google, Google membuat kebijakan baru dengan mengalihkan blogspot.com ke blogspot.co.id. Dengan pengalihan ini mungkin menyebabkan beberapa masalah kecil yang menguras perhatian, diantaranya struktur pencarian halaman juga ikut berubah, iklan adsense yang tidak muncul dan masalah-masalah lainnya akibat dari pengalihan ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url