Logo Bank Mandiri

Logo Bank Mandiri Blue Background

Logo Bank Mandiri

Logo Bank Mandiri Transparent Background


Sekilas Bank Mandiri

Bank Mandiri didirikan pada 2 Oktober 1998, sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank pemerintah -- yaitu Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia -- dilebur menjadi Bank Mandiri, dimana masing-masing bank tersebut memiliki peran yang tak terpisahkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia. Sampai dengan hari ini, Bank Mandiri meneruskan tradisi selama lebih dari 140 tahun memberikan kontribusi dalam dunia perbankan dan perekonomian Indonesia.

Konsolidasi dan integrasi

Segera setelah merger, Bank Mandiri melaksanakan proses konsolidasi secara menyeluruh. Pada saat itu, kami menutup 194 kantor cabang yang saling berdekatan dan rasionalisasi jumlah karyawan dari jumlah gabungan 26.600 menjadi 17.620. Brand Bank Mandiri diimplementasikan ke semua jaringan dan seluruh kegiatan periklanan dan promosi lainnya.

Salah satu prestasi Bank Mandiri yang paling signifikan adalah dengan mengganti platform teknologinya secara menyeluruh. Bank Mandiri mewarisi total 9 core banking system yang berbeda dari 4 bank pendahulunya. Bank Mandiri segera berinvestasi untuk mengkonsolidasikan sistem-sistem dari platform yang terkuat. Dibutuhkan tiga tahun dan dana sebesar US$ 200 Juta demi mengembangkan program untuk menggantikan core banking platform sebelumnya agar sesuai dengan standar perbankan ritel.

Logo Bank Mandiri Transparent Background


Kini infrastruktur IT Bank Mandiri telah menyediakan system pengolahan data straigth-through dan interface yang seragam bagi pelanggannya. Sesuai dengan visi kami, Bank Mandiri memasuki segmen bisnis yang menguntungkan dan memiliki prospek tumbuh, sekaligus berperan sebagai institusi perbankan yang komprehensif. Untuk itu, Bank Mandiri berfokus pada segmen korporasi, komersial, mikro & ritel, serta pembiayaan konsumen dengan strategi yang berbeda di setiap bisnisnya dan bersinergi dengan seluruh segmen pasar yang ada.

Kehadiran Bank Mandiri sebagai Bank Domestik Multispesialis di Indonesia dapat diterjemahkan ke dalam langkah-langkah khusus dengan menumbuhkan pangsa pasar dominan di segmen yang kami fokuskan. Selain itu, Bank Mandiri juga memiliki visi untuk menjadi bank terdepan di Indonesia. Sebagai bank publik, visi Bank Mandiri untuk menjadi bank blue chip publik di Asia Tenggara ini akan diukur berdasarkan kapitalisasi pasar.

website : www.bankmandiri.co.id

Icon | button Bank Mandiri

Logo Bank Mandiri button Logo Bank Mandiri button

Next Post Previous Post
6 Comments
  • ucil567
    ucil567 14 Maret 2015 pukul 02.12

    mau untung banyak. service gk memuaskan

  • jhony
    jhony 21 Agustus 2015 pukul 14.35

    keren design nya bro
    www.toserba.top

  • Captain Ozora
    Captain Ozora 24 Januari 2017 pukul 08.36

    dear bapak Vozduh Sumerki...

    SEMANGAT PAGI...

    sebelumnya kami sampaikan terima kasih kpd bapak karena telah meletakkan Logo perusahaan kami di Blog Pribadi bapak..

    namun adapun maksud kami adalah ingin menyampaikan bahwa Logo tsb tidak sesuai dengan ketentuan Bank Mandiri...
    Logo Bank Mandiri tidak menggunakan Titik pada huruf i...
    mohon sekiranya bapak berkenan mengganti logo Bank Mandiri yang sesuai dengan ketentuan Bank Mandiri...

    demikian kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih

    • Pamanah Rasa
      Pamanah Rasa 20 Desember 2018 pukul 17.37

      ur welcome

  • taufik
    taufik 25 Mei 2019 pukul 09.27

    gan tanya, boleh copy logo2 bank ini tidak ?

  • Pamanah Rasa
    Pamanah Rasa 30 Mei 2019 pukul 00.56

    @taufik Silakan

Add Comment
comment url