Bank Ekonomi Logo

Logo Bank Ekonomi

Sekilas Tentang Bank Ekonomi

PT. Bank Ekonomi Raharja,Tbk., adalah penyedia layanan perbankan komersial yang didirikan pada tanggal 15 Mei 1989 dengan nama awal PT. Bank Mitra Raharja lalu 4 (empat) bulan kemudian berganti nama menjadi PT Bank Ekonomi Raharja (lebih dikenal dengan nama Bank Ekonomi. Bank Indonesia menyatakan Bank Ekonomi sebagai bank yang sehat selama 24 bulan berturut-turut sejak pembukaan dan tetap bertahan hingga saat ini. Karena hasil evaluasi yang baik, maka pada tahun 1992, Bank Ekonomi berhasil mengakreditasi status menjadi Bank Devisa sehingga bentuk pelayanan kepada masyarakat semakin dapat diperluas dan dikembangkan.

bank-Ekonomi-logo_button_icon-200px   bank-Ekonomi-logo_button_icon-alt-200px
bank-Ekonomi-logo_button_icon-100px   bank-Ekonomi-logo_button_icon-alt-100px
Logo bank ekonomi | button | icon

Bank Ekonomi adalah perusahaan publik yang telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Sejak 22 Mei 2009, Bank Ekonomi menjadi bagian dari grup institusi keuangan internasional, HSBC Holdings Plc., melalui anak perusahaannya, HSBC Asia Pacific Holdings (UK) Limited. Grup HSBC mengambil alih 88,89% saham Bank Ekonomi dan kemudian melalui penawaran tender, kepemilikan meningkat menjadi 98,96%. Sebagai anggota Grup HSBC, Bank Ekonomi merupakan bagian dari salah satu organisasi jasa keuangan terkuat di dunia.

Bank Ekonomi didukung oleh lebih dari 2.600 karyawan yang tersebar di 99 Kantor Cabang dan 31 kota di seluruh Indonesia, seperti: Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Kudus, Yogyakarta, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Medan, Rantau Prapat, Batam, Palembang, Pekanbaru, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Makassar, Manado, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Samarinda, Denpasar, Jambi, Pati dan Purwokerto. <>

Bank Ekonomi memfokuskan usaha perbankannya pada segmen usaha kecil dan menengah (UKM). Bank Ekonomi menyediakan 122 ATM yang tergabung dalam jaringan ATM BERSAMA & PRIMA, dimana dengan Kartu ATM Bank Ekonomi, nasabah dapat melakukan transaksi pada lebih dari 37.000 jaringan ATM BERSAMA dan ATM Prima. Bank Ekonomi juga menyediakan fasilitas layanan phone banking, internet banking & BE CARE yang ditujukan untuk meningkatkan kepuasan nasabah. Selain itu, Salah satu inisiatif dari berbagai tranformasi yang dijalankan Bank Ekonomi adalah diluncurkannya sistem HUB (HSBC Universal Banking System), suatu sistem perbankan canggih Grup HSBC, di mana setiap kantor/cabang dapat terintegrasi satu sama lain, tanpa terhalang jarak dan waktu. Dengan diterapkannya sistem ini, seluruh divisi dan cabang Bank Ekonomi di seluruh Indonesia dapat saling terhubung dengan baik, begitu pula dengan jaringan global HSBC di seluruh dunia.

Jajaran Manajemen Bank Ekonomi juga berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan terobosan dalam mempertahankan posisi Bank Ekonomi sebagai bank swasta nasional yang tangguh dan aman. Hal ini terbukti dengan diterimanya penghargaan "Best Performance Banking 2010" oleh Asian Banking Finance and Informatic (ABFI), "Customer Loyalty Award 2011" oleh Prima dan "10 Best Performance Banking 2011" oleh majalah Infobank, "Indonesia Service to Care Champion 2012" oleh Majalah Marketeers, dan "10 Best Bank Service Excellence 2012" dari MRI dan majalah Infobank.

Sekilas tentang HSBC di Indonesia dan di seluruh dunia

HSBC telah beroperasi di Indonesia sejak 1884 di Jakarta (yang lebih dulu kenal dengan nama Batavia). Awalnya HSBC melayani perdagangan gula yang sangat penting pada waktu itu, lalu melakukan ekspansi ke Semarang dan Surabaya. Pada saat Perang Dunia II dan pertengahan 1960an, HSBC ditutup sementara. Namun pada tahun 1968, HSBC kembali mendapatkan lisensi bank dan terus beroperasi sampai sekarang. Saat ini melayani nasabah melalui 47 cabang, termasuk di antaranya lima cabang HSBC Amanah di 6 kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Batam dan Medan. Dengan dukungan lebih dari 3,000 karyawan, saat ini HSBC Indonesia telah berkembang menjadi bank internasional terdepan di Indonesia yang menawarkan layanan perbankan untuk nasabah ritel dan wealth management, perbankan untuk korporasi dan institusi, treasury dan capital market, serta layanan perbankan syariah.

Saat ini HSBC Holding Plc memiliki lebih dari 7.200 kantor cabang di 132 negara di wilayah Eropa, Asia Pasifik, Amerika Utara dan Latin, Timur Tengah dan Afrika dengan total aset sebesar US$2.556 miliar.

bank-Ekonomi-logo_button_icon

website : www.bankekonomi.co.id

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url